Selasa, 26 Oktober 2010

Tanggal Bersejarah: 26 Oktober 2010

Ya Allah... Rasanya baru kemarin saat aku di keroyok sepupu-sepupuku dengan adonan telor, terigu, gula, dan masih pula aku harus pasrah di empang tetangga (katanya empangnya lagsung ditutup setelah insiden itu!). Itu saat aku 16 tahun.

Rasanya pula baru kemarin aku makan pempek di depan Bank BNI Garut bersama sahabat-sahabatku. Rindu bersama mereka. Di ingatkan pula oleh kedua orang tuaku bahwa aku telah menginjak 17 tahun, aku telah beranjak dewasa, harus semakin bisa bersikap dewasa dan bijaksana.

Saat 18 tahun, aku sadar ini adalah tahun terakhirku menjadi anak-anak. Saat aku bimbang akan diteruskan kemana pendidikanku. Ketika akhirnya ini menjadi ulang tahun terakhirku di "Penjara Suci" memutar kembali film kebersamaan yang tak pernah luntur bersama mereka. 14 FRIEND...

Indah sekali rasanya menyusuri malam di Malioboro. 26 Oktober 2009. Tahun lalu... Tahun pertama aku mencoba hidup lebih mandiri. Indahnya...

Kini, tak terasa aku telah memasuki gerbang umur dewasa. Kepala 2. Oh,,aku merasa tua! Haha... Semoga tahun ini lebih bermakna bagiku. Bisa menjadi yang terbaik bagi kedua orang tuaku dan berguna bagi semua orang. Dunia berjalan memang begitu cepat.

Tapi kini aku pun bersedih. 26 Oktober 2010 menjadi tanggal dimana Gunung Merapi meletus yang 68 kalinya sejak tahun 1548. Tepat hari ini, hariku... Pasti akan banyak orang yang mengingat hari ini. Hari ini bersejarah bagi Indonesia. Apa yang bisa aku lakukan? Sempat terlintas di pikiranku untuk langsung pergi kesana, membantu teman-teman TBM FKIK UMY (Tim Bantuan Medis FKIK UMY) dan warga disana. Tapi apakah dengan aku kesana tidak lebih merepotkan? Keadaan belum stabil, info-info dan berita yang simpang siur membuat warga di bawah pun ikut khawatir. Do'a, setidaknya kita berdo'a atas keselamatan semua warga disana.

Merapi belum juga tenang, lautan di Mentawai pun sebelumnya mengamuk. Gempa 7,2 SR di susul tsunami menambah korban di Indonesia. Bencana besar susul-menyusul. Tentu akan banyak orang yang mengingat hari ini. Aku ingin Indonesia aman dan tentram kembali...

Ya Allah... Selamatkanlah kami dari bencana ini. Berkahilah kami ya Allah...

1 komentar: